Rabu, 05 Desember 2012

Manfaat Lotion Bagi Kulit Kering

Menurut dr. Abraham Aritmuko, spkk, kulit kering dapat terjadi meskipun setelah mandi. Penyebabnya, lanjutnya, karena kurangnya cairan dalam tubuh yang membuat kulit menjadi kering dan mudah keriput.

Selain itu, kata Abraham, kulit kering juga dapat terjadi disebabkan paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus. Kemudian ditambah lagi kurangnya nutrisi berupa vitamin pada kulit.

Dengan menggunakan body lotion, saran Abraham kelembaban kulit dapat bertahan sepanjang hari. Dia meminta, sebaiknya body lotion digunakan dalam satu hari dua kali setelah mandi pagi dan sore. "Atau dapat menggunakan body lotion ketika merasa kulit tubuh anda menjadi kering," katanya.

Sedangkan cara pemakaian body lotion, disarankan digunakan selesai mandi dan biarkan kondisi kulit setengah kering. "Setelah itu baru diolesi body lotion secara merata ke seluruh tubuh," jelas Abraham.

Sementara cara yang baik menggunakan body lotion, mengolesinya satu arah sesuai dengan pertumbuhan bulu rambut pada tangan dan kaki. Menurutnya, dengan cara itu, lotion yang dioleskan pada tubuh dapat dengan cepat meresap ke dalam lapisan epidermis kulit.

Abraham, minta lotion itu didiamkan untuk beberapa saat agar meresap ke dalam kulit. "Setelah itu, Andapun siap melakukan aktivitas seharian tanpa perlu khawatir kulit anda menjadi kering," jelas Abraham.

Lulur pemutih badan alami, bahan dasar susu domba asli. Hanya 49rb/botol!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar